Selasa, 15 Juli 2008

MOS Tahun 2008 di SMK N 2 Tenggarong

Gambar : berbagai aksesoris dikenakan, saat MOS di SMK N 2 Tenggarong


Sejak senin (14/7) lalu SMK N 2 Tenggarong melaksanakan acara tahunan yakni mengadakan Masa Orientasi Siswa (MOS). Acara yang melibatkan sedikitnya 300 siswa baru, di buka oleh Hari Sabtono selaku Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum yang mewakili Syamsul Khaidir selaku kepala sekolah yang tidak dapat menghadiri acar tersebut.

Dalam Sambutannya ia menyebutkan bahwa dalam MOS kali ini tidak ada yang namanya penyiksaan, atau hukuman fisik. tetapi disini untuk mendididik kedisiplinan.

"MOS ini diadakan dengan tujuan, agar siswa baru SMKN 2 Tenggarong mampu dan bisa menjadikan diri yang disiplin, dalam hal apapun". ujarnya

menurutnya dengan adanya MOS, siswa baru selain bisa mengenal sekeliling sekolah juga bisa meningkatkan dan menjadi suatu pribadi yang luhur. selain hal tersebut, MOS tahun inipun diharapkan bisa menyaring siswa yang berprestasi, agar tujuan sekolah sejak lama (taraf Internasional.Red) bisa terealisaskan.



MOS ini berlangsung selama kurang lebih satu minggu, dengan panitianya berisikan anggota OSIS dan beberapa perwakilan jurusan, yang kini duduk di kelas dua dan tiga. selama tiga hari dilangsungkannya MOS, ternyata masih saja calon siswa baru banyak membuat ulah hingga mereka harus di sanksi yang setimpal, tapi hukuman mereka bukan hukuman fisik seperti akademi militr (akmil) maupun akademi polisi (akpol), yang menggunakan hukuman fisik sebagai penyelesaiannya. Hukuman yang mereka jalani ialah hukuman mental yang di buat para guru pembina.

1 komentar:

Hengky andrean mengatakan...

untung z q ndida d photo2. . .